Header Ads

Artis Tanya Poligami, Ini Jawaban Ustad Somad



BANTENPERSPEKTIF.COM, DUNIA ISLAM - Isu poligami sampai sekarang masih menjadi perbincangan menarik di tengah  - tengah masyarakat termasuk kalangan seleberitis seperti yang diutarakan oleh Marshela, seorang artis yang juga mualaf kepada Ustadz Abdul Somad dalam sebuah acara kajian.

Dalam video yang yang beredar di youtube, Marshela menyakan perihal poligami. Kata dia, apa yang dimaksud tulang rusuk laki  laki dan bagaimana sebenarnya posisi poligami dalam Islam. Lalu bagaimana jawaban Ustadz Abdul Somad?

Ia pun menerangkan bahwa yang dimaksud perempuan adalah tulang rusuk laki-laki hanyalah kiasan, yaitu wanita adalah pelindung laki  laki khususnya soal aib sang suami. "Itu maknanya hanyalah kiasan karena tulang rusuk artinya melindungi jantung yang artinya wanita atau istri adalah pelindung sang suami soal aibnya," kata Ustadz Somad.

Lalu bagaimana posisi poligami dalam Islam, Ustadz Somad menjelaskan bahwa Nabi Muhammad mengarungi rumah tangga sebagai monogami atau satu istri selama 25 tahun dan baru poligami setelah istrinya yaitu Siti Khadijah meninggal itupun  hanya sekira 12 tahun. "Rasulullah lama memiliki istri satu," kata Ustadz Somad.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa ayat soal poligami turun sampai dibatasi empat orang bukanlah menambah, tetai justru mengurangi karena saat ayat itu turun dimasanya para laki  laki di Arab Saudi memiliki istri no limited atau tidak terbatas.

Berikut ini video penjelasan Ustadz Abdul Somad saat ditanya poligami dari artis yang kami dapatkan dari youtube. Semoga Anda menjadi lebih paham tentang poligami kedudukannya dalam Islam. 

Diolah dari berbagai sumber. 

Diberdayakan oleh Blogger.