Header Ads

Dari Riau, Khidmat PKS Menusantara


Kasus kebakaran hutan di Riau yang mengerikan beberapa hari terakhir ini bukan saja dilihat sebagai kasus an sih, namun juga menjadi pembuktikan bagi partai politik di Indonesia sejauhmana konsistensi mereka dengan isu kerakyatan yang selama ini digaungkan terutama dimusim kampanye.

Disitu juga terlihat jelas, mana partai politik yang basa basi dan mana partai politik yang konsisten akan sangat terlihat karena disaat itulah rakyat membutuhkan uluran tangan. Uniknya, hanya PKS yang justru menunjukan sebagai partai yang konsisten isu kerakyatan.

Padahal partai dakwah ini sering dilabeli anti NKRI, anti Pancasila, anti Bhineka dan radikal. Stigma negatif itu kerapkali dialamatkan kepada PKS yang sejak kelahirannya konsisten menempatkan diri sebagai partai dakwah.

Pertanyaanya adalah, dimana mereka yang sok pancasila, kemana mereka yang sok paling NKRI dan ada dimana mereka yang sok bhineka ketika rakyat di Riau membutuhkan uluran tangan mereka. Bukankah Riau bagian dari Indonesia?

Dalam forum ILC selasa kemarin, seorang korban menceritakan secara dramatik bagaimana relawan PKS mendampingi mereka. Korban katakan bahwa relawan PKS mendampingi sejak dari rumah dibawa ke Posko PKS hingga proses pencarian rumah sakit dan sampai sekarang saat mereka masih dirawat pun setia mendampingi korban.

"PKS tetap mendampingi kami tanpa meninggalkan sedetikpun, saya sangat mengucapkan terima kasih kepada relawan PKS," tutur sang korban yang cucunya menjadi korban akibat  asap di Riau.

Bahkan di sosial media, sang korban menyebutkan nama PKS hingga 16 kali dalam forum ILC. Konsistensi ini membuat PKS mendapat respon positif dari publik. Disaat  musim kampanye usai, PKS justru konsisten dengan kegiatan sosial menolong para korban asap di Riau.

Nama PKS pun melambung ke nusantara sebagai partai dakwah yang konsisten dengan khidmatnya. Mereka berjibaku membantu para korban asap hingga proses untuk membawa korban ke rumah sakit.

Saya dan publik pun pasti tersentuh dengan aksi para relawan PKS yang bersedia membantu para korban kendati bukan disaat musim kampanye. Ini jauh dari cara berfikir partai politik pada umumnya, dimana rajin kegiatan sosial hanya disaat musim kampanye.

Kini, kampanye telah usai dan PKS menjadi satu - satunya partai politik yang konsisten dengan aksi sosialnya. Khidmat PKS dari Riau kini melambung ke penjuru negeri.

Penulis,
Karnoto, Penghuni Blog
Diberdayakan oleh Blogger.