Header Ads

Era Jokowi, Tanjung Lesung Dijadikan Bali Baru


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARIWISATA - Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata menetapkan 10 destinasi wisata disejumlah propinsi sebagai 10 Bali Baru. Dan salah satunya adalah Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang.

Diharapkan dengan program ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya asing ke Indonesia. Kurang lebih sejak tiga tahun terakhir promosi Tanjung Lesung pun digalakan secara masif melalui berbagai event, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun pusat.

Selain melakukan promosi wisata, pembenahan di Tanjung Lesung juga terus dilakukan hingga sekarang. Di kawasan ini kini terdapat beragam wisata yang bisa dinikmati para pengunjung, salah satunya adalah Kampung Mongol.



Kampung Mongol didesain khusus persis menyerupai daerah Mongol di luar negeri. Di kawasan ini terdapat tenda raksasa dan pakaian khas Mongol. Keberadaan Kampung Mongol di Tanjung Lesung diharapkan bisa menarik wisatawan asing.

Seperti diketahui, selain Tanjung Lesung daerah lain yang telah ditetapkan sebagai 10 Bali Baru yaitu Pulau Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Borobudur Jawa Tengah, Danau Toba Sumatera Utara, Bromo Tengger Jawa Timur dan Wakatobi Sulawesi Tenggara. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.