Header Ads

Geger, Wiranto Ditusuk Senjata Ninja di Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Banten menjadi perbincangan nasional, kali ini gara - gara Menkopolhukam Wiranto ditusuk oleh seorang laki - laki tak dikenal usai menghadiri acara di Kabupaten Pandeglang, Kamis 10 Oktober 2019.

Beruntung Wiranto selamat karena segera dilarikan ke rumah sakit terdekat bersama seorang anggota polisi. Kini, Wiranto sudah dilarikan kembali ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta dengan menggunakan Helikopter.

Peristiwa ini langsung menggegerkan jagad maya. Sebagian ada yang mengutarakan rasa prihatin sebagiannya lagi justru bertandatanya mengapa sekelas Menkopolhukam bisa sampai tertusuk sedangkan sebagiannya lagi mengulik foto - foto yang berdedar di sosial media.

Dari keterangan resmi, pelaku terdiri dari dua orang yaitu pria dan wanita. Pelaku pria yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana. Abu Rara kelahiran Medan berusia 31 tahun tinggal di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumut. Sedangkan Fitri kelahiran Brebes, Jawa Tengah, berusia 21 tahun berdomisili di Kampung Sawah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandenglang, Banten.

Belum diketahui motif pelaku melakukan penyerangan terhadap Wiranto. Beberapa hari terakhir ini nama Wiranto memang menjadi perbincangan publik seiring sejumlah statemntnya yang dinilai kontroversial.


Konon senjata yang digunakan pelaku adalah pisau yang biasa dipakai oleh Ninja yang disebut Kunai. Menurut situs ninjaencyclopedia.com seperti dilansir Tribun yang memuat semua hal tentang ninja, kunai digunakan ninja sebagai senjata dan alat menjalankan misi. Ini adalah senjata ninja paling khas selain shuriken, pisau bintang.

Jika digunakan sebagai alat, menurut ninjaencyclopedia.com, kunai bisa digunakan untuk melubangi tembok karena materialnya dari besi kokoh. Karena dilengkapi tali, kunai bisa digunakan untuk dilempar untuk memanjat bagi ninja.

Tentang Kunai
Kunaiadalah peralatan berukuran kecil yang digunakan ninja. Alat ini menyerupai pisau berujung runcing dan sering digunakan seperti kuku oleh para ninja untuk untuk menempel di dinding sewaktu memanjat atau menggali tanah.

Kunai berukuran sekitar 10-15 cm sehingga cukup kecil untuk dibawa ke mana-mana dan disembunyikan di balik baju dari penglihatan orang. Alat ini diketahui sebagai senjata standar bagi ninja seperti halnya makibishi dan shuriken. Kunai berukuran kecil disebut Tobikunai (secara harafiah: kunai terbang) dan digunakan seperti halnya shuriken. (Diolah dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.