Header Ads

Menikah Tanpa Pacaran, Emang Bisa?



BANTENPERSPEKTIF.COM, GAYA HIDUP - Menikah merupakan satu proses penyempurnaan bagi seorang muslim. Sebab dengan menikah maka akan menenangkan dua orang muslim yang sebelumnya gelisah. Namun faktanya di lapangan sebagian muslim sudah menjalani proses pacaran, meski dalam Islam tidak mengenal pacaran.

Lalu bisakah seseorang menikah tanpa pacaran? Jawabannya bisa. Banyak bukti di lapangan sepasang kekasih yang menikah tanpa melalui pacaran, jadi pacarannya mereka dilakukan setelah menikah.

Tak hanya kalangan biasa, sejumlah artispun sudah merasakan nikmatnya menikah tanpa pacaran. Salah satunya adalah Fedi Nuril, pemeran utama film Ayat - Ayat Cinta. Ia menikahi seorang muslimah tanpa pacaran.

Dalam sebuah wawancara di acara Rumpi yang dipandu Feni Rose, Fedi Nuril menuturkan bahwa saat menikahi sang istri hanya melalui Ta'aruf atau perkenalan. Bahkan, sebelum dinyatakan sah dalam proses ijab qabul Fedi mengaku belum tumbuh rasa cinta kepada pasangannya tersebut.

Namun saat ia dinyatakan sah dan tangannya dicium sang istri, ada guyuran cinta yang diluar dugaan dan mendadak ia mencintai sang istri yang sangat dalam. Bahkan, sejak itu ia seperti tidak ingin jauh - jauh dari sang istri.

"Entah mengapa setelah ijab qabul dan kita saling menyentuh, rasa cinta saya terhadap istri tumbuh luar biasa padahal sebelumnya biasa saja, ini mungkin kenikmatan menikah tanpa pacaran," kata Fedi kepada Feni Rose.

Dalam video youtube, sejumlah pasangan yang menikah tanpa pacaran tanpak menujukan rasa malu saat akan dikenakan cincin setelah ijab qabul. Terlihat seorang muslimah beberapa kali menarik tangannya saat sang suami akan memasang cincin di jari manisnya.

Bagaimana gaya menikah tanpa pacaran sepasang muslim dan muslimah, berikut ini beberapa cuplikan video yang kami dapatkan dari berbagai macam sumber di youtube. (DBS)

Diberdayakan oleh Blogger.