Header Ads

Bumi Akan Hancur Akibat Benturan Galaksi?


BANTENPERSPEKTIF.COM, INTERNASIONAL - Para astronomi memperkirakan galaksi Galaksi Bima Sakti alias galaksi dimana kita hidup ternacam menjadi santapan Galaksi Andromeda sehingga akan terjadi tabrakan.

Seperti dilansir Warta Ekonomi yang mengutip rilis dari Jurnal Nature, Galaksi Andromeda akan melahap sejumlah galaksi yang lebih kecil dan tidak menutup kemungkinan Galaksi Bima Sakti pun akan menjadi korban berikutnya.

Menurut Profesor Dougal Mackey dari Universitas Nasional Australia seperti dilansir Sputnik News pada Jumat (4/10/2019), Galaksi Andromed kali pertama memakan galaksi sekira 10 miliar tahun lalu dan enam miliar tahun kemudian sejumlah galaksi kecilpun menjadi korban.

Sementara itu, Profesor Geraint Lewis dari Universitas Sydney mengatakan bahwa Galaksi Andromeda dan Bima Sakti memiliki jaring kosmik berupa spons dan benda - benda jatuh ke galaksi Bima Sakti dari jaring tersebut.

Masih menurut Lewis, teori tabrakan ini akan menjadi pertarungan yang merugikan kedua galaksi tersebut. Sebab, kata dia, tarikan grafitasi timbal balik dari Bima Sakti dan Andromeda yang berukuran sama akan saling menghancurkan lalu menciptakan galaksi baru yang jauh lebih besar.

Sumber : WE


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.