Header Ads

PKS Pilih Oposisi, Netizen Berikan Salam Tak'zim



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih jalan oposisi dibandingkan Partai Gerinda, Demokrat dan PAN yang memilih masuk dalam pemerintahan Jokowi - Ma'ruf. Sikap PKS ini mendapatkan sanjungan dari sejumlah netizen khususnya pengguna twitter dan facebook.

Salah satu netizen yang memberikan hormat atas sikap PKS itu adalah Ani Hasibuan, seorang dokter yang pernah dilaporkan pendukung Jokowi saat musim kampanye karena mengungkap misteri kematian petugas KPPS.

Dalam cuitannya, Ani Hasibuan memberikan tak'zim kepada PKS yang memilih menjadi oposisi daripada masuk dalam pemerintah. "Salah hormat saya untuk PKS," tulis Ani di twitter yang meretweet berita PKS pilih Oposisi.

Sanjungan secara tidak langsung juga disampaikan Rocky Gerung, pengamat politik sekaligus mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia. Menurut Rocky, dirinya akan memaksa Prabowo untuk menjadi opisisi.

Pernyataan Rocky tersebut ia sampaikan pasca pertemuan Prabowo Jokowi beberapa hari lalu. Seperti diketahui, PKS memilih oposisi ketimbang masuk dalam pemerintahan Jokowi kendati Jokowi melalui Sekretaris Kabinet Pratikno berharap agar PKS masuk.

Harapan itu ia sampaikan khusus kepada Hidayat Nurwahid bahwa Jokowi berharap bisa bertemu dengan DPP PKS karena hanya PKS yang belum melakukan pertemuan dengan Jokowi pasca pilpres.

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman mengatakan, pihaknya menghormati undangan Jokowi yang disampaikan melalui Pratikno, namun demikian sesuai keputusan Majelis Syuro PKS pihaknya tetap oposisi sebagai upaya untuk menyehatkan demokrasi Indonesia. (DBS)

Diberdayakan oleh Blogger.