Header Ads

Ruhamaben Dicalonkan Jadi Walikota Tangsel oleh PKS


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Direktur Keuangan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), Ruhamaben akan maju pada Pilkada 2020. Namanya memang tidak lagi terdaftar sebagai pengurus dan kader aktif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak menjabat di holding company milik Pemkot tersebut. 

Ruhamaben kini dikabarkan akan dimajukan oleh DPD PKS Kota Tangsel dalam Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang. Saat ditemui di Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu, Senin (24/6), Ruhamaben pun tidak menyangka bahwa PKS masih memberikan kepercayaan kepadanya. Dirinya terdaftar satu dari tiga nama yang bakal diusung PKS.

Diketahui, DPD PKS Kota Tangsel mengadakan Pemilihan Raya (Pemira), sebuah mekanisme internal untuk memajukan calon kepala daerah. Dari Pemira itu muncul tiga nama, yaitu Ruhamaben (mantan DPRD Kabupaten Tangerang), Arif Wahyudi (mantan DPRD Tangsel), dan Siti Chadijah (DPRD Tangsel).

Saat ditanya dirinya apakah siap maju di Pilkada Kota Tangsel oleh wartawan, dia mengatakan telah mendapat restu orang tua.  Saat dirinya diminta PKS untuk bersiap-siap maju di Pilkada Kota Tangsel, Ruhamaben pun langsung berkonsultasi ke orangtuannya dan telah mendapatkan restunya.

“Saya sudah minta restu ke ibu saya, dan beliau merestui. Kan itu dulu yang terpenting, yaitu restu orangtua kita sendiri,” ujarnya.

Jika nantinya memang partai secara resmi merekomendasikan untuk maju di Pilkada, Ruhamaben sangat siap. “Pertama restu orangtua sudah dapat, dan jika memang nanti partai menunjuk saya untuk maju, atau istilahnya memberikan rekomendasi ke saya. Maka saya siap untuk maju di Pilkada Kota Tangsel,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ruhamaben mengaku saat ini tengah fokus bekerja di PT PITS. “Tapi urusan Pilkada itu nanti saja, yang terpenting sekarang ini ialah saya bekerja serius di PT PITS dan mendatangkan keuntungan yang besar bagi daerah,” tuturnya.

Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo mengatakan, untuk menentukan satu nama diusung PKS akan diadakan Pemilihan Raya (Pemira). Dalam Pemira ini akan banyak penilaian. “Rasanya memang sudah waktunya PKS untuk mengusung kader internalnya maju di Pilkada nanti. Dan kita juga akan bangun koalisi dan sudah mulai menjalin komunikasi dengan beberapa partai,” pungkasnya. 

Sumber : Press Release
Diberdayakan oleh Blogger.