Header Ads

Tangsel Harus Jadi Tuan Rumah Batik



BANTENPERSPKTIF.COM, TANGESL - Kota Tangerang Selatan kedepan harus menjadi tuan rumah soal fesyen batik. Selain akan menjadi ikon kota, market batik di Tangsl juga cukup potensial dan bisa menjadi ladang usaha baru bagi pengembangan sektor riil.

Hal tersebut disampaikan anggota DRPD Kota Tangsel, Shinta Chairuddin yang ia sampaikan melalui sosial media. Dalam akun facebook pribadinya, tampak  Shinta sedang memegang kain batik di sebuah sentra batik.

Shinta mengaku jika dirinya terinspirasi dari batik Trusmi Cirebon, dimana batik tersebut menjadi ikon daerah di Propinsi Jawa Barat inri.

"Di Tangsel kedepannya Batik Tangsel harus menjadi tuan rumah di kotanya sendiri. Trusmi Centra Batil Cirebon memberikan saya banyak informasi dan pelajaran tentang bagaimana sesuatu yang dikelola dengan baik dan serius dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi," tulis anggota DRPD dari Fraksi PKS ini.

Seperti diketahui, sampai sekarang Kota Tangsel belum memiliki ikon soal batik kendati potensi pasar di kota ini cukup besar. Sebagai kota yang dekat dengan Jakarta serta banyaknya pusat peebelanjaan diyakini akan menjadi pendorong kemajuan sektor riil khususnya batik. (knt), .
Diberdayakan oleh Blogger.