Header Ads

Dikabarkan Dipanggil DPP Gerindra, Sopwan Siap Masuk Arena Pilkada


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Dikabarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akan memanggil Sopwan terkait Pilkada Kabupaten Serang 2020. Belum diketahui apakah DPP akan memerintahkan Sopwan maju atau tidak.

Menurut informasi yang diterima, Sopwan berencana akan mengambil formulir pendaftaran ke DPC Gerindra untuk urusan Pilkada Kabupaten Serang 2020. Sejauh ini belum ada rilis resmi dari DPP Gerindra siapa yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Namun informasi yang beredar kuat, Gerindra akan mengutus kader sendiri dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020. Bahkan informasinya sudah ada pembicaraan non formal antara Desmon Mahesa, Ketua DPD Gerindra Banten dengan sejumlah elit partai, seperti PAN dan PKS. Nama Sopwan pun menjadi calon kuat yang akan diusung sebagai calon Bupati Serang. Selain memiliki ketokohan yang relatif kuat, Sopwan juga memiliki pengalaman politik yang dinilai bisa diandalkan.

Sementara Sopwan sendiri mengaku siap jika DPP Gerindra memerintahkan dirinya maju pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. Bahkan informasinya Sopwan berencana akan menyambangi DPC Gerindra Kabupaten Serang.

"Insya Allah beberapa hari kedepan kita mau mengambil formulir pendaftaran ke DPC Gerindra," kata Sopwan kepada BantenPerspektif. Seperti diketahui, Sopwan merupakan salah satu politisi Gerindra yang disebut - sebut akan maju pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang.

Karir politik Sopwan tergolong lancar, ia pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang dan sekarang menjadi anggota DPRD Propinsi Banten untuk kali keduanya. Ia juga tercatat sebagai salah satu pendiri Partai Gerindra di Propinsi Banten.

Untuk menyiapkan pilkada, Sopwan juga telah memiliki komunitas yaitu Barisan Haji Sopwan (BHS). Komunitas ini merupakan jaringan akar rumput yang memiliki loyalitas kepada Sopwan.Namun saat ditanyakan siapa yang mendampinginya, Sopwan mengatakan dirinya belum mengetahui dan sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah kalangan. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.