Header Ads

Jadi Youtuber, Buruh Pabrik Terobsesi Jadi Musisi


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGERANG - Zaman sekarang banyak konten kreatif yang bisa dibuat di media sosial hingga membawa kreatornya melejit. Inilah yang membuat dua pemuda dari Desa Patrasana Kresek Tangerang berobsesi menjadi musisi. Jalan menuju ke sana pun mulai dirintis; menjadi YouTuber.

Keduanya adalah Nazriel Ian dan Andi. Mereka punya channel YouTube Nazriel Ian. Di sanalah mereka berkreasi. Menyalurkan bakal seninya dengan menjadi penyanyi cover.

"Saat ini sudah ada 14 lagu yang kita cover dari berbagai grup dan musisi seperti Dewa, Noah, Plat Band, Unggu dan lainnya," tutur Nazriel, jumat (29/11/2019).

Yang menarik, dua pemuda yang usianya sama, 23 tahun ini tidak punya latar belakang sebagai musisi. Nazriel dikenal sebagai buruh pabrik dan Andi adalah pedagang ayam goreng cepat saji yang biasa dagang di Tamiang Gunung Kaler.

Ditanya obsesinya, keduanya bercerita, awalnya hanya ingin menyalurkan hobi ke hal positif. "Kami pilih menjadi YouTuber, bisa menghibur banyak orang daripada melakukan hal-hal negatif," ujar Nazriel dan Andi. Tapi seiring perjalanan waktu, keduanya ingin lebih serius dalam bermusik.

Sebab, saat ini sudah banyak YouTuber terkenal, apalagi dengan menjadi penyanyi cover. "Contohnya sudah banyak. Video cover lagu menjadi viral dan penyanyinya jadi terkenal," urai Nazriel.

Penulis : Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto
Diberdayakan oleh Blogger.