Header Ads

Kebahagiaan Guru Sederhana, Sapalah Mereka


BANTENPERSPEKTIF.COM, MOMENTUM - Kebahagiaan seorang guru sesungguhnya sederhana, yaitu manakalah seseorang masih sering menyapa dan silaturakhim kepada mereka. Jadi, kebahagiaan guru tidak hanya saat diberikan sesuatu berupa materi.

Demikian dikatakan Karnoto, Founder Maharti Networking terkait peringatan Hari Guru 2019. Menurut pria yang pernah studi Ilmu Marketing Communication Advertising di Universitas Mercu Buana, Jakarta ini, seorang guru akan merasa senang manakala dikunjungi oleh orang yang pernah ia didik.

"Tak harus membawa sesuatu yang wah atau mewah, tetapi ketika kita bertemua mereka di jalan atau dimana dan kita menyapa mereka maka guru itu pun sudah merasa senang," katanya. Ditambahkan oleh pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah ini, peringatan Hari Guru hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk mengenang jasa para guru.

"Mereka sabar mendidik kita dengan segala "kenakalan" yang pernah kita lakukan beberapa tahun silam. Dan ketika seseorang itu sukses maka orangtualah yang menikmati kesukesan itu, sementara guru tetaplah menjadi guru," tuturnya. (DBS)

Diberdayakan oleh Blogger.