Header Ads

Merapat ke Demokrat, PAN dan Gerindra, Najib Ajak Koalisi


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Dengan mengenakan kemeja biru, bakal calon Bupati Serang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Najib Hamas menyambangi kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang, Rabu (13/11/2019).

Lobi politik ini dilakukan Najib untuk membangun koalisi pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini. Najib datang didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Mansur Bahrowi dan diterima sejumlah pengurus Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Najib mengambil satu berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Serang untuk selanjutnya akan diserahkan kembali kepada pengurus Partai Demokrat. Melihat rekam jejak hubungan antara PKS dan Demokrat terbilang mesra.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran dua partai tersebut pada setiap momentum Pilkada Kabupaten Serang. Tercatat PKS dan Demokrat sudah punya pengalaman satu gerbong bersama. "Hubungan saya pribadi dan PKS dengan Demokrat, Gerindra dan PAN relatif sejalan sehingga kami tidak mengalami kesulitan komunikasi," kata Najib.

Menurut Najib, pihaknya mendatangi kantor Demokrat dan mengambil formulir pendaftaran merupakan salah satu wujud keseriusan PKS membangun koalisi dengan PKS."Untuk selanjutnya saya menyerahkan kepada struktur PKS dan Demokrat," terang Najib. (RLS)

Najib Datangi Bascamp PAN dan Gerindra
Pada hari yang sama Najib Hamas juga mendatangi kantor Partai Amanat Nasional Kabupaten Serang dan Partai Gerindra. Najib datang mengenakan kemeja biru seperti yang dikenakan saat mendatangi kantor Partai Demokrat.


Di kantor PAN Kabupaten Serang Najib juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Serang untuk Pilkada Kabupaten Serang 2020. Meski PAN telah memiliki calon sendiri yaitu Ketua DPW PAN Banten, Masrori, tetapi PKS tetap akan melakukan komunikasi dengan PAN.


Sementara di Partai Gerindra Kabupaten Serang kembali mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Serang. Berbeda dengan kehadiran di Demokrat dan PAN yang mengenakan kemeja biru, di kantor Gerindra Najib mengenakan kemeja putih.

Sejauh ini Gerindra Kabupaten Serang belum mengumumkan secara resmi apakah ada kader internal yang akan maju atau tidak. Disebut - sebut Sopwan, anggota DPRD Propinsi Banten yang merupakan kader internal Gerindra akan mengambil formulir pendaftaran. (DBS)

Diberdayakan oleh Blogger.