Header Ads

Mustopa; Penyelenggaraan Pendidikan di Tangsel Harus Lebih Baik


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL -- Mustopa, Wakil Ketua III DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mendorong agar penyelenggaraan pendidikan di Kota Tangsel makin baik dari waktu ke waktu.

"Kami terus mendorong penyelenggaraan pendidikan di Tangsel agar semakin baik, mutu pendidikan terjamin, sarana memadai, dan tenaga pendidiknya makin sejahtera" kata Mustopa usai mengikuti Rapat Kerja Evaluasi Triwulan III tahun 2019 di Kantor DPRD Kota Tangsel, Senin (4/11/2019).

Politisi PKS ini mengatakan, saat ini DPRD Kota Tangsel sedang menggarap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sedang dibahas dalam Panitia Khusus (Pansus). Empat Raperda tersebut diantaranya adalah Raperda tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.

"Nantinya Raperda tersebut akan menjadi payung hukum dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Tangsel agar semakin baik," ujar Mustopa.

Menurutnya, di beberapa daerah seperti Kota Tangerang, Kota serang, dan Kabupaten Cianjur, dukungan Pemda terhadap program pendidikan sangat tinggi. Bahkan di Kota Tangerang anggaran untuk pos pendidikan pernah mencapai 40 persen dari APBD.

"Di Kota Tangerang tenaga honorer baik negeri maupun swasta mendapat dana insentif per bulan. Ini perlu kita contoh agar bisa diterapkan di Kota Tangsel," jelasnya.

Penulis | Sucipto
Diberdayakan oleh Blogger.