Header Ads

Pelukan Surya Paloh ke Presiden PKS Berbuah Sindiran Jokowi


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL- Pasca penetapan menteri Jokowi periode kedua beberapa bulan lalu hubungan Surya Paloh sebagai perwakilan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan Jokowi dan MegawatiSoekrnoputeri mulai kurang harmonis.

Baru - baru ini terjadi saling sindir antara Surya Paloh dan Jokowi perihal "pelukan" Jokowi menyinggung pelukan Surya Paloh kepada Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman beberapa minggu lalu yang terlihat erat dan menjadi headline media.

"Ada yang pelukan dan pelukan berbeda sekali, tapi sampai sekarang saya belum pernah dipeluk erat seperti itu," kata sindir Jokowi saat menghadiri acara DPP Golkar beberapa hari lalu. Surya Paloh pun menjawab sindirian Jokowi pada acara DPP Nasdem.

Menurut Surya Paloh pelukan itu hal biasa dalam politik dan ini bertujuan untuk mencairkan suasana. "Kalau pelukan saja dicurigai bangsa macam apa kita," kata Surya Paloh. Sejumlah pengamat menduga kekurangharmonisan hubungan antara Surya Paloh terjadi pasca penetapan menteri oleh Jokowi.

Salah satu jabatan yang strategis dan selama ini dipegang politisi Nasdem adalah Jaksa Agung yang kini diserahkan kepada adik kandung politisi PDI Perjuangan TB Hasanudin. Selain itu, pos menteri yang diberikan kepada Nasdem pun dinilai kurang strategis. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.