Header Ads

Reses, Sopwan Membagikan Air Bersih Ditiga Kecamatan


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Mengisi masa reses pada sidang pertama, Sopwan, Anggota DPRD Propinsi Banten dengan melakukan kegiatan sosial yaitu membagikan air bersih kepada warga di tiga kecamatan, Kabupaten Serang.

Ketiga kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara. Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Banten ini pun turut serta membagikan air bersih kepada warga. Menurut Sopwan, pembagian air bersih yang dilakukan merupakan wujud kepedulian dirinya terhadap persoalan yang dihadapi warga.

"Air bersih itu kan kebutuhan fundamental warga sehingga kebutuhannya mendesak dan sekarang mereka sedang mengalami krisis air bersih," kata Sopwan. Dikatakan salah satu pendiri Partai Gerindra Propinsi Banten ini, ke depan harus ada jalan keluar untuk menyelesaikan masalah krisis air bersih mengingat tiga daerah tersebut langganan mengalami krisis air bersih.

Pria kelahiran Desa Kramat, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang ini mengaku miri saat melihat langsung kondisi di lapangan yang kesulitan mendapatkan air bersih. Padahal krisis air bersih terjadi berulang kali di daerah ini. "Miris banget dan menyayat hati melihat kondisi warga yang kesulitan air bersih," kata Sopwan.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan air bersih tersebut terlihat gembira karena merasa terbantu. Apalagi sampai sekarang krisis air bersih masih terjadi. Sebagian warga terpaksa harus membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Namun dengan adanya bantuan air bersih warga merasa terbantu karena tidak harus membeli. Bantuan air bersih saat ini paling mendesak yang dibutuhkan warga karena sampai sekarang masalah kriris air bersih masih terjadi. (RLS)

Diberdayakan oleh Blogger.