Header Ads

Sukmawati Bilang Soekarno Lebih Berjasa Daripada Nabi Muhammad


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW), menyoroti pernyataan Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri alias Sukmawati soal sosok ayahnya selaku mantan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno (Bung Karno) lebih berjasa daripada Nabi Muhammad SAW pada awal abad ke-20.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini mengunggah dua gambar tulisan dari media darling, yakni tentang pernyataan Sukmawati dan Bung Karno. Di situ, terlihat pernyataan Bapak Proklamator berbeda dengan pernyataan anaknya terhadap sosok Nabi Muhammad SAW.

Dalam gambar pertama, artikel berjudul Sukmawati Sebut Soekarno Lebih Berjasa dari Nabi Muhammad SAW? Sedangkan, gambar kedua artikel berjudul Bung Karno: Muhammad Pemimpin Besar. Nah, HNW langsung menyindir Sukmawati.


"Untungnya Bapak Bangsa & Proklamator Indonesia bukan Sukmawati, tapi adalah Bung Karno," kata HNW lewat akunnya di Twitter, yang dikutip pada Jumat, 15 November 2019.

Ia menjelaskan, Bung Karno begitu mengakui sosok Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam. Bahkan tak ada pemimpin yang lebih besar dari Baginda Nabi Muhammad SAW.

"(Soekarno) Tokoh yang sangat akui Nabi Muhammad SAW, dan nyatakan 'kita sebagai Umat Islam harus katakan Muhammad adalah Pemimpin Besar & Terbesar, tak ada pemimpin yang lebih besar dari Muhammad SAW'. #JasMerah," ujarnya.

Sebelumnya Sukmawati juga mengundang geram kalangan umat Islam karena menyindir soal hijab dan suara adzan. Ketika itu, Sukmawati mengatakan kalau suara kidung lebih indah daripada suara adzan.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan dalam puisinya perihal hijab. Kontan saja puisi Sukmawati mengundan protes dan sindiran dari masyarakat khususnya umat Islam bahkan ia sempat dilaporkan kepadapihak berwajib namun kasusnya menguap tanpa kejelasan. (DBS)

 
Diberdayakan oleh Blogger.