Header Ads

Di Tangerang, Banyak Kades Petahana Keok

Rate this News:
{[['']]}

BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGERANG,  - Pilkades serentak Kabupaten Tangerang baru saja berlalu. Hasilnya cukup mengejutkan! Sebab, di sejumlah wilayah, Kades petahana gagal mempertahanka jabatannya.

Seperti di Kecamatan Gunung Kaler dan Kresek, masing-masing hanya ada satu petana yang kembali menang. Selebihnya keok alias kalah. Bahkan, di Kecamatan Balaraja, seluruh petahana kalah.

Kondisi ini membuat para staf desa ketar-ketir. Sebab, mereka berpeluang untuk tersingkir. Digantikan oleh staf desa yang baru pilihan Kades baru.

Seorang staf desa di Kresek mengaku khawatir jika akan dicopot oleh Kades yang baru. "Saya masuk jadi staf desa bawaan Kades yang lama. Sekarang beliau tidak terpilih lagi. Bisa saja saya akan dicopot," ujar seorang staf yang enggan disebut namanya.

Staf desa lain mengatakan hal sama. Dia memperkirakan, Kades yang baru kemungkinan akan memilih orang-orang dekatnya menjadi staf. "Saya pasrah saja. Kalau memang harus dicopot saya siap," urainya.

Terpisah, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kresek H. Endang Suyaman minta para staf desa tidak perlu khawatir terkait masalah ini. Menurutnya, staf desa dalam bekerja memiliki SK (surat keputusan). "Jadi, Kades yang baru tidak boleh sewenang-wenang mencopot staf desa," ujarnya.

Laporan : Ayatullah chumaini
Editor : Karnoto

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.