Header Ads

Duh, Pasar Kronjo Tangerang Seperti Ga Terurus


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGERANG,  - Pasar Kronjo yang berlokasi di jalan raya Kronjo Tangerang dikeluhkan. Pasalnya, memasuki musim penghujan ini, kondisi pasar menjadi becek, kumuh dan bau.

Dari pantauan, genangan air tampak di mana-mana. Air itu menghitam bercampur dengan sampah yang dibiarkan berserakan sehingga menyulitkan para pengunjung pasar yang hendak berbelanja.

"Kayanya saluran airnya mampet, sehingga air menggenang. Pengelola pasar harus segera cari solusi. Jangan sampai kondisi ini membuat warga malas ke sini," ujar Joni, salah satu pengunjung pasar, Selasa (31/11/2019).

Selama ini, tambahnya, Pasar Kronjo menjadi andalan warga setempat yang hendak membeli berbagai keperluan sehari-hari, terutama membeli kebutuhan dapur seperti bumbu, sayur dan daging.

Warga lain, Ny. Elis juga mengatakan senada. Menurutnya, sangat disayangkan sekali, kenyamanan berbelanja di pasar Kronjo arus hilang karena sebagian besar pengunjung enggan melangkah ke Pasar dengan kondisi yang becek, kumuh dan bau.

"Apalagi dengan kondisi di musim penghujan sekarang ini pasar menjadi makin tergenang oleh air," katanya saat belanja di pasar ini. Kondisi ini akhirnya menimbulkan bau tidak sedap. Sebab, genangan air itu bercampur dengan sampah yang membusuk.

Keluhan soal kondisi ini juga datang dari pedagang. Sebab  dengan beceknya lingkungan pasar, terjadi penurunan pembeli. "Warga pada malas datang ke pasar karena kaki mereka kotor kena air genangan," ujar seorang pedagang.

Reporter : Ayatullah Chumaini
Editor :Karnoto
Powered by Blogger.