Header Ads

FPI Bantu Rehab Mushola di Mauk Tangerang

Rate this News:
{[['']]}

BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB. TANGERANG -Front Pembela Islam (FPI) melalui sayap juangnya Hilmi (Hilal Merah Indonesia) membangun kembali mushola yang rusak akibat angin puting beliung. Mushola ini berlokasi di Kp. Buaran Asem Jambu Desa  Tanjung Anom Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

Menurut Ketua DPC FPI Kemiri Ustadz Ahmad Taemi, pembangunan Mushola tersebut mulai dari awal kembali. "Dari pemasangan pondasi sampai berdiri tegak sehingga bisa difungsikan kembali sebagai sarana ibadah umat Islam," ujar Ustadz Ahmad yang juga Penanggungjawab/Korlap pembangunan mushola tersebut.

Tidak hanya sarana ibadah,  FPI jug  membantu membersihkan puing-puing rumah sisa reruntuhan akibat terjangan dasyat puting-beliung dan membagikan paket sembako kepada warga yang menjadi korban terjangan angin di wilayah tersebut.

Seperti dikerahui, ratusan rumah di lima desa Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang porak-poranda akibat sapuan angin puting beliung. Peristiwa ini terjadi Kamis (12/11/2019) pukul 10.00 Wib.

Kelima desa yang terkena dampak puting beliung adalah Desa Tegal Kunir Lor, Sasak, Tanjung Anom, Banyu Asih, dan Gunung Sari.

Musibah ini diawali dengan datangnya hujan deras. Setelah itu angin kencang langsung menyapu atap-atap rumah warga hingga berterbangan. Bahkan ada atap rumah yang terbuat dari seng sampai menyangkut di tiang listrik.

Reporter | Ayatullah Chumaeni

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.