Header Ads

Gemes Soal Aset, DPRD Kota Serang Akan Ngadu ke Gubernur

Rate this News:
{[['']]}

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Meski sudah melewati lima tahun, namun Pemkab Serang tak kunjung menyerahkan aset ke Pemerintah Kota Serang. Padahal, seharusnya aset yang kini masih dikuasai Pemkab Serang sudah diserahkan seperti perintah undang - undang.

Seperti diketahui, dalam Undang - Undang Nomor 32 Tahun 2007 tentang Pembentukan Kota Serang pasar 13 ayat 3 disebutkan bahwa penyerahan aset dan dokumen dilakukan paling lama lima tahun sejak walikota pertama dilantik.

"Ini sudah lebih dari waktu yg ditetapkan (5 tahun), sekarang sudah 12 tahun belum ketemu titik terang. Perintah UU Gubernur Banten juga wajib menyelesiakan masalah ini,” kata Ketua Komisi Komisi 3 DPRD Kota Serang, Ridwan Akhmad.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dalam ayat 8 masih diundang - undang yang sama disebutkan bahwa jika Bupati Serang tidak melakukan penyerahan aset tersebut, maka Gubernur Banten selaku wakil pemerintah wajib menyelesaikanya.

Ditambahkan Ridwan, dalam waktu dekat Komisi III DPRD Kota Serang akan menemui Biro Pemerintahan Provinsi Banten untuk membahas langkah berikutnya. Serta akan berdiskusi dengan teman-teman di Komisi III DPRD Kabupaten Serang.

Sebelumnya pihak Pemkot Serang dan Komisi 3 DPRD Kota Serang telah melakukan pertemuan untuk membahas persoalan pelimpahan aset milik Pemkot Serang oleh Pemkab Serang. Dalam pertemuan tersebut menghasilkan beberapa catatan, diantaranya rencana konsultasi ke Pemprov Banten. (RLS)

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.