Header Ads

Lantik Kades, Bupati Serang Singgung Dana Desa


BANTENPERSPEKTIF.COM,PEMERINTAHAN - Para kepala desa terpilih Se-Kabupaten Serang resmi dilantik oleh Bupati Serang,Ratu Tatu Chasanah di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang pada Kamis (26/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Tatu mengatakan bahwa jabatan kepala desa adalah amanah. "Ingat Jabatan adalah amanah, lakukan yang terbaik untuk masyarakat. Segera kembali persatukan masyarakat yang sempat berbeda pilihan saat pilkades," kata Tatu.

Menurutnya, desa harus maju bersama dalam kebersamaan dan segera tetapkan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes). Sebagai arah pembangunan lima tahun ke depan

"Saya ingatkan, pengelolaan dana desa sudah tersistem, Pelaporan sudah online. Jalani aturan dengan baik. Jangan disalahgunakan karena akan ada konsekuensi  hukum," katanya. Ditambahkan Tatu, dukung pembangunan yang dilakukan Pemkab Serang di Desa, sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Bismillah, selamat mengemban amanah, selamat bertugas.

Sementara itu, Muhammad Najib Hamas, mantan anggota DPRD Kabupaten Serang mengatakan bahwa peran kepala desa selama ini cukup strategis dalam pembangunan sebuah daerah karena para kades bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah.

"Jalankan tugas sebagaimana mestinya, ikuti rambu - rambu yang telah ada sehingga pemerintahan desa berjalan optimal," kata Najib. Hal serupa dikatakan Sopwan yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Serang.

Kata Sopwan, pemerintahan desa akan berjalan efektif ketika para kades bekerja profesional sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Jalankan tugas dengan baik dan tetap profesional," kata anggota DPRD Propinsi Banten dari daerah pemilihan Kabupaten Serang ini. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.