Header Ads

Ratusan Buruh Geruduk Kantor Disnaker

Rate this News:
{[['']]}

BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGERANG, - Tidak peduli dengan panas matahari, ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja berunjuk rasa ke Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang di Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kamis (5/12/2019).

Aksi ini mendapat pengamanan ketat dari aparat Polsek Balaraja dan Mapolresta Tangerang. Selain itu juga dibantu Babinsa Koramil dan Satpol-PP Kabupaten Tangerang.

Para buruh menyampaikan tuntutan untuk memberikan hasil final kepada perwakilan Dewan Komisi Pengupahan yang sedang mengadakan rapat di dalam gedung Disnaker bersama pejabat Disnaker.

" Kami minta Pemkab Tangerang bisa memberikan keputusan tegas dan tidak berlarut. Jangan mempermainkan hak buruh," ungkap seorang orator yang berada di atas mobil komando demo.

Ketua DPC SPN Kabupaten Tangerang Ardi Kurniawan juga minta agar pemerintah berlaku adil tanpa pilih tebang soal pengupahan demi kesejahteraan para buruh di kabupaten Tangerang.

Hingga berita ini diturunkan pukul 15.20 Wib, ratusan buruh masih bertahan di Kantor Disnaker menunggu keputusan terkait pengupahan. Mereka menunggy hasil rumusan UMSK (upah minimum sektoral), yakni pengelompokan sektor industrinya.

Laporan: Ayatullah Chumaeni
Editor: Karnoto

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.