Header Ads

Sinergitas Guru Besar Dan Dosen dengan Pemda Brebes


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Dengan harapan besar membangun dan mengembangkan Kabupaten Brebes menjadi kabupaten yang lebih maju di Jawa Tengah ini, Forum Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes mengadakan kajian rutin bertajuk "Apa Kabar Brebes?" di kediaman Sudirman Said, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebespada Minggu (1/12/2019)

Acara dihadiri langsung Sudirman Said yang tak lain adalah mantan Menteri BUMN dan mantan calon Gubernur Jawa Tengah. Selain itu hadir pula dari kalangan guru besar, dosen, pejabat, sastrawan, mahasiswa dan sebagainya yang datang dari berbagai daerah (tokoh asli Brebes) seperti Jakarta, Tegal, Purwokerto dan Semarang.

Selain itu, hadir pula Kepala Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan daerah Kabupaten Brebes, Angkatno, Artis dan Dosen Poltek Trisila Dharma Tegal, M. Husni Iskandar, serta Mantan Komisioner Komisi Yudisial 2010-2015,  Taufiqurrahman Sahuri. Acara yang dimoderatori Atmo Tan Sidik ini berbincang-bincang mengenai program efektif yang dapat dicanangkan oleh Pemda demi kemajuan Kabupaten Brebes.

"Banyak cara untuk membangun Brebes ini, misalkan dengan cara yang disukai oleh presiden kita Bpk. Joko Widodo untuk memindahkan ibu kota negara /daerah, sudah banyak contoh daerah-daerah yang lebih maju setelah pusat pemerintahan daerahnya dipindahkan", kata Taufiqurrahman Sahuri.

Dengan beberapa wacana yang menjadi rujukan untuk direalisasikan pemda tersebut diharapkan dapat meningkatkan pamor Kabupaten Brebes yang memiliki kuantitas SDM terbesar di Provinsi Jawa Tengah itu, dimana selama ini dikenal sebagai kabupaten termiskin.

Pada bagian lain, Angkatno mengatakan, yang selama ini disebut sebagai kabupaten termiskin ternyata berbagai prestasi telah Kabupaten Brebes dapatkan, diantaranya penurunan angka kemiskinan terbesar nomor 4 di Jawa Tengah, perhatian lebih dari Presiden RI mengenai Brebes akan menjadi kawasan industri, pembangunan akses yang luar biasa dan sebagainya.

Para peserta merasa banggaan bisa menghadiri forum tersebut karena dapat berdiskusi memajukan kabupatennya sendiri bersama tokoh-tokoh intelektual Kabupaten Brebes. Apresiasi pun diberikan oleh seluruh elemen yang hadir kepada Forum Guru Besar dan Dosen Putra Putri Brebes yang di gagas oleh Muhammad Munawir Lasyono ini dan di selenggarakan atas kerjasama mahasiswa/i dari 12 kampus, Unswaganti Cirebon, Universitas Terbuka Brebes, UPS Tegal, Universitas Jendral  Sudirman, Universitas Peradaban, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Poltek Harber Tegal, Umus  Brebes, Politeknik  STIBISNIS, IAIN Purwokerto, ISTN, dan Poltek Ui/PNJ.

Sumber: Press Release
Editor : Karnoto
Powered by Blogger.