Header Ads

Soal Komoditas Banten Masuk ke Jakarta, Ini Kata Politisi PKS


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Banten memiliki peluang besar sebagai supplair sejumlah komoditas ke Pasar Induk Kramatjati, Jakarta. Untuk itu, perlu ada penjajakan dengan pihak pengelola pasar tersebut sehingga bisa melihat sejauhmana peluang itu.

Demikian dikatakan anggota Komisi 2 Fraksi PKS DPRD Propinsi Banten, Mohammad Bonnie Mufijar usai melakukan hearing dengan pengelola Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Bonnie, agenda tersebut bertujuan untuk menjajaki peluang komoditas - komoditas dari Banten mensuplai barang - barang komoditas di Pasar Induk Kramatjati sehingga membantu masyarakat penghasil komoditas memasarkan dan mendistribusikan barang yang datang dari Banten.



"Kalau kerjasama ini bisa terjalin dengan baik maka akan memiliki efek positif bagi masyarakat Banten, terutama pada sisi peningkatan ekonomi," kata Bonnie. Selain menjajaki peluang pasar, menurut Bonnie, rombongan anggota komisi 2 juga menggali peran pengelola Pasar Induk Kramat Jati dalam membangun sistem pengendalian bahan pokok sehingga dapat menekan kenaikan harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat.(RLS)
Diberdayakan oleh Blogger.