Header Ads

Tatu Lantik Kades, Ini Komentar Dua Calon Kepala Daerah

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Bupati Serang,Ratu Tatu Chasanah baru saja melantik para kepala desa terpilih Se-Kabupaten Serang. Lalu seperti apa komentar dua bakal calon kepala daerah dari PKS dan Gerindra?

Saat dihubungi BantenPerspektif, Sopwan, bakal calon kepala daerah dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengatakan bahwa seorang pemimpin idealnya harus siap dua hal, yaitu menjadi pelayan masyarakat dan harus siap "disusahkan".

Menurutnya, dua hal itu menjadi kesadaran mendasar bagi seorang pemimpin sehingga bisa memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan optimal. "Kalau dua hal itu bisa dipegang maka saya yakin masyarakat akan terpuaskan. Nah, kepala desa itu adalah pemimpin bagi warga di desanya," kata anggota DPRD Propinsi Banten ini.



Sementara itu, Muhammad Najib Hamas, bakal calon kepala daerah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, Kades memiliki peran strategis diantaranya melalui optimalisasi program percepatan pembangunan yang dibiayai oleh Angggaran Dana Desa (ADD)  dari pemerintah pusat.

Selain itu, kata Najib,  termasuk penguatan potensi desa melalui BUMDES dan yang lebih penting adalah pemberdayaan masyarakat desa dalam perencanaan dan partisipasi dalam pelakasanaan pembangunan fisik dan non fisik.

"Karena Kades bukan jabatan politik melainkan dipilih langsung oleh rakyat,maka dalam setiap event politik maka peran Kades hendaknya netral,"  tegas Najib. (RLS)

 

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.