Header Ads

Duit PKH Bermasalah, Warga Datangi BRI Kronjo


BANTENPERSPEKTIF.COM,KAB.TANGERANG -  Warga Desa Kedaung Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang makin serius menyoal dugaan penggelapan dana Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk itu, puluhan KPM (Kelompok Penerima Manfaat) PKH mendatangi kantor BRI Kronjo dan memprint rekening koran tabungan.

Mereka datang dua hari ini yakni Kamis (16/1/2020) dan kembali datang pada Jumat (17/1/2020).

Menurut para KPM ini, dengan memprint rekening koran akan diketahui keluar masuknya uang. "Kita ingin cek sebenarnya berapa uang yang masuk di rekening kami dari dana PKH ini," ujar Ny. Rokayah, seorang KPM.

Hal senada juga diungkapkan warga yang lain. Nantinya, hasil print ini akan menjadi pegangan dan akan diserahkan ke Polresta Tangerang untuk proses penyidikan yang saat ini sedang dilakukan.

Seperti diketahui, puluhan warga sebelumnya mengadukan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Kedaung Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang ke Polresta Tangerang. Mereka menduga, telah terjadi dugaan penggelapan bantuan sosial dari pemerintah pusat yang seharusnya diterima warga.

Ny. Asmah, warga penerima PKH dari Kp. Rencalang RT 07/03 Desa Kedaung mengatakan, kecurigaan warga sebenarnya bermula sejak turunnya PKH pertama kali bulan April 2018. Karena, warga penerima tidak pernah memegang buku tabungan dan ATM dimana bantuan itu disalurkan.

"Padahal itu kan hak warga selalu penerima PKH. Tapi, yang pegang buku dan ATM malah para pendamping PKH," ujar Asmah.

Terkait hal ini, pendamping PKH Desa Kedaung melalui teleponnya membantah telah menggelapkan dana PKH. Sementara itu, kemarin (Jumat,17/1/2020) siang Kanit 1 Jatanras satreskrim Ipda Dedy Ruswandi tidak ada di tempat ,yang ada staf. Dan  staf memberikan kontak penyidik, setelah di hubungi via ponsel menyuruh kami datang kembali nanti Senin (20/01/2020) untuk menemuinya.

Reporter:Ayatullah Chumaini
Editor :Karnoto
Diberdayakan oleh Blogger.