Header Ads

Gerindra - PKS - PAN Buat Blok Lawan Incumbent


BANTENPERSPEKTIF.COM,PILKADA - Meskipun incumbent, Ratu Tatu Chasanah sepertinya tidak mudah untuk bisa memperoleh tiket dari tiga partai yaitu Gerindra, PKS dan PAN. Sebab ketiga partai ini membuat blok baru sebagai alternatif calon yang diharapkan bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Ketiga partai ini juga saling bersahutan dalam lobi politiknya. Beberapa waktu lalu, Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta dan Ketua DPW PAN Banten, Masrori telah melakukan pertemuan khusus. Pertemuan dilanjut oleh para bakal calon yaitu antara Muhammad Najib Hamas (PKS) dan Masrori (PAN).

Begitupun dengan Partai Gerindra yang juga saling bersahutan. Kemarin (Kamis, 30/1/2020) ketiga bakal calon dari partai tersebut telah menyampaikan visi misinya di kantor DPD Gerindra Propinsi Banten.

Dari sisi personal, ketiga bakal calon partai tersebut juga pernah satu kantor yaitu saat menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang. Sopwan (Gerindra) sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Banten adalah anggota DPRD Kabupaten Serang selama lima tahun.

Masrori saat dikonfirmasi mengatakan, blok baru tiga partai  diyakini banyak ditunggu masyarakat sebagai alternatif pilihan pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. Terkait siapa yang akan maju nantinya, akan didiskusikan melalui komunikasi politik.

"Komunikasi masih terus dilakukan termasuk rencana koalisi tiga partai ini. Politik pasti dinamis," kata Masrori. Hal serupa juga diungkapkan Muhammad Najib Hamas (PKS) yang menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi politik.

"Komunikasi tentu masih berjalan bahkan semakin intensif termasuk dengan PAN dan Gerindra," kata Najib. Sementara itu, Sopwan (Gerindra) mengatakan, koalisi bisa saja mungkin terjadi termasuk dengan PKS dan PAN.

"Intinya sih masyarakat Kabupaten Serang membutuhkan figure baru, jadi keinginan masyarakat harus kita jawab,"kata Sopwan. (DBS)
Diberdayakan oleh Blogger.