Header Ads

Jazuli Abdillah, Orang Dekat Gubernur yang Menjadi Anggota Parlemen

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Jazuli Abdillah, namanya tidak bisa dilepaskan dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Pasalnya, ia disebut - sebut sebagai tukang konsep kesuksesan Wahidin sejak menjadi Wali Kota Tangerang beberapa tahun lalu.

Kini, Jazuli tak hanya dikenal sebagai orang dekat Gubernur Banten tetapi sudah menjadi anggota parlemen di DPRD Propinsi Banten setelah ia terpilih pada Pileg 2019 lalu. Ia merupakan Caleg Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Kota Tangerang.

Aktivitas poliitiknya sudah ia lakukan sejak di kampus karena ia merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Belum diketahui apa target karir politiknya ke depan setelah ia terpilih menjadi anggota parlemen.

Pria yang aktif di Ikatakan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang ini pernah mendapatkan penghargaan terkait dedikasinya terhadap kemajuan dunia pendidikan di Propinsi Banten.

Saat bertemu dengan BantenPerspektif beberapa waktu lalu di salah satu kafe di Kota Serang, Jazuli memang doyan diskusi. Saat itu ia belum menjadi anggota parlemen dan sempat menuturkan bahwa dirinya meskipun dekat dengan Gubernur Banten, tetapi tidak bisa sekonyong - konyong mencampuri urusan pemerintahan di Banten.

"Pak WH kan orangnya merdeka, jadi ketika beliau menjadi pemimpin benar - benar merdeka. Bahkan saya sendiri yang dekat dengan beliau hanya menjadi teman diskusi, tetapi Pak WH sendiri yang memutuskan," katanya. (DBS)

Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.