Header Ads

Lagi, Kabupaten Tangerang Diterjang Banjir


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Tangerang,Banjir kembali terjadi! Sedikitnya dua desa di dua kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang terendam banjir sejak sore tadi, Sabtu (25/1/2020).

Dua kampung tersebut adalah Kampung Bebulak desa Patramanggala Kecamatan Kemiri. Satu lagi adalah Kampung kisepat desa Mauk Barat Kecamatan Mauk.

Menurut penuturan warga setempat, banjir terjadi akibat meluapnya sungai Cileles yang melintasi kampung tersebut. "Hujan deras yang mengguyur dalam dua hari ini membuat air sungai Cileles meluap," ujar Asmin, warga Kemiri.

Diketahui, Kampung Kisepat desa Mauk Barat kecamatan Mauk lokasinya di Jalan Raya Mauk-Kronjo ini sebagian warganya pencaharian bertani dan nelayan. Daerah tersebut dihapit sawah dan empang. Wilayah itu merupakan daerah resapan air, sehingga jika musim hujan kampung Kisepat rawan banjir.karena kampung kisepat dan desa patramanggala hanya dipisahkan oleh sungai.

Selain itu, hal ini juga disebabkan air laut yang pasang sehingga merendam permukiman warga.

Pihak warga juga diimbau untuk siaga karena dikhawatirkan debit air semakin naik. "Air memang mulai menggenangi permukiman warga sejak menjelang Maghrib tadi. Karena itu, kami semua siaga malam ini," ujar mudiyar ,warga kisepat.

 Sejak pukul 17:30 Wib terlihat pantauan bantenperspektif.com , debit air naik sudah  mulai ketinggian 30 cm merendam permukiman warga disana.

Reporter : Ayatullah Chumaeni
Powered by Blogger.