Header Ads

Angkat Anaknya Jadi Tenaga Ahli, Moeldoko Dilaporkan ke Ombusdman

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Ditengah semangat untuk menghilangkan nepotisme, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko justru mengangkat anaknya yang bernama Joanina Rachma menjadi Tenaga Ahli Muda di kantornya.

Praktik ini pun dianggap nepotisme dan Moeldoko pun dilaporkan ke Ombusdman oleh Aznil Tan. Aznil menduga Moeldoko melakukan praktik nepotisme karena mengangkat anaknya tersebut.

Moeldoko sendiri berdalih kalau anaknya hanya magang di kantor KSP. "Orang di KSP itu kan ada magang. Kalau magang siapa aja boleh. Cek aja," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/2) kepada wartawan.

Moeldoko menjelaskan, sebagai tenaga magang, anaknya tak mendapatkan fasilitas apa pun. Bahkan hanya untuk makan siang.

"Magang itu makan siang aja enggak dapat. Enggak ada fasilitas, gaji juga enggak ada," katanya.Tak hanya soal anaknya, Moeldoko juga dilaporkan karena mengangkat 13 orang Tim Penasihat. Dalam Perpres  Nomor 83 Tahun 2019 tentang Kantor Staf Presiden tak mengatur tentang pengangkatan tim penasihat.

Pada bagian lain, masalah ini pun mengundang komentar dari para netizen. Salah satunya komentar dari netizen di twitter atasnama Hana Liza. "Memang sih, terminologi imbalan utk personil magang bukan gaji, tetapi upah/uang lelah, jadi tetap saja dapat," tulisnya. (DBS)



Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.