Header Ads

Audiensi Dengan Kemesos RI, DPP AWPI Siap Bersinergi



BANTENPERSPEKTIF.COM | JAKARTA | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) melakukan auidensi dengan Kementerian Sosial pada Rabu (22/01/2020) lalu.

Rombongan DPP AWPI ini ditemui oleh Staf Ahli Menteri Sosial Sonny Manalu didampingi Salahudin Yahya, Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Kemensos.

Sementara dari DPP AWPI hadir diantaranya Dedi Nadiyanto Ketua Umum DPP AWPI, Agus Suawardi Sekjend DPP AWPI, Yusuf Ahmadi Direktur Media Group AWPI, Armasyah Daulay Kepala Departemen Media IT dn IO DPP AWPI, Winarto Wasekjen DPP AWPI, Deviana Iran Wasekjen DPP AWPI, Ike Drijuli, SH Wakil Direktur PUSBAKUM AWPI, Tinto Wardani AWPI Pers Guard.

Ketua Umum DPP AWPI Nadiyanto mejelaskan, dalam agenda audiensi menyatakan siap mengawal program Kementerian Sosial RI dengan merealisasikan program kerja DPP AWPI guna tercapainya visi dan misi dari AWPI.

Dijelaskanbahwa AWPI banyak program yang akan bisa disinergikan dengan Kemensos RI. bahwa AWPI juga ikut peran aktif dalam Jurnalis Bela Negara sebagai salah satu Program DPP AWPI juga pemberdayaan ekonomi dan lain sebagainya. Papar Ketua Umum DPP AWPI.

Sonny W Manalu Staff Ahli Menteri Sosial RI Menyambut antusias pengurus DPP AWPI. Ia menjelaskan, ada lima jenis program utama Kemensos. Pertama, progran perlindungan dan Jaminan sosial, kedua program raskin menjadi rastra atau sembako. Ketiga Program rehabilitasi sosial tentang kecacatan, lansia, anak terlantar, Kelima pemberdayaan sosial membangkitkan sumber daya sosial dan ikut memberdayakan kegiatan sosial, yang didalamnya ada penelitia, penunjang dan pengawasan." jelas Sonny W. Manalu.

Jonny juga menambahkan, berharab AWPI mampu mengawal dengan baik semua program pemerintah, mengawasi realisasi program pemerintah khususnya segala program Kementerian Sosial RI

"Silahkan dikawal dilapangan tentang realisasi kegiatan program kerja Kemensos RI di seluruh Indonesia, kami membutuhkan analisis AWPI dan pantauan investigasi anggaran Kemensos agar tepat sasaran," tegasnya. (rls)



Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.