Header Ads

Dua Kode Politik Acara Jalan Sehat Gerindra Banten



BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Event Jalan Sehat yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Propinsi Banten, Minggu (16/02/2020) penuh dengan kode politik terutama momentum Pilkada 2020.

Catatan BantenPerspektif paling tidak ada dua kode yang  tampak dari event politik ini. Kode tersebut tentu masih menjadi rahasia internal Partai Gerindra. Berikut ini kode- kode event Jalan Sehat Gerindra Banten.

1. Kode Show of Force
Sebagai partai yang meraup suara yang mengalami lonjakan cukup berarti di Propinsi Banten, Partai Gerindra ingin menunjukan kepada publik bahwa Gerindra di Banten punya kekuatan yang jauh lebih besar dibandingkan Pemilu 2014 lalu.

Melalui even Jalan Sehat ini Partai Gerindra Banten seperti memberikan pesan kepada publik bahwa Gerindra telah menjadi kekuatan partai politik besar di Banten. Tidak heran dalam acara kali ini melibatkan ribuan warga dengan hadiah yang fantastis yaitu 13 sepeda motor, 30 paket umroh dan sejumlah hadiah lainnya.


Padahal ditahun - tahun sebelumnya partai politik yang hobi menyelenggarakan event seperti ini adalah Partai Golongan Karya (Golkar).


2. Kode Pilkada 2020
Kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia sekaligus elit DPP Gerindra Edhie Prabowo pada acara Jalan Sehat menjadi signal bahwa Gerindra tidak segampang pilkada lalu memberikan dukungan pada calon incumbent

BantenPerspektif pun mendapatkan foto Bakal Calon Bupati Serang Sopwan yang terlihat  bersama dengan Edhie Prabowo. Tampak dalam foto tersebut Sopwan dan Edhie riang dan menunjukan keakraban.

Dua kode ini tentu bisa dibaca oleh publik akan adanya pergeseran kekuatan partai politik di Propinsi Banten. Sekadar diketahui, sampai sejauh ini Partai Gerindra belum memberikan rekomendasi siapa calon yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Serang.

Dalam ilmu Komunikasi Pemasaran, event merupakan salah satu tool komunikasi publik dimana dalam event tersebut ada pesan yang ingin disampaikan kepada khalayak ramai sehingga terbentuk persepsi yang direncanakan. (DBS)
Powered by Blogger.