Header Ads

BMKG Rilis Peringatan Dini untuk Kalimantan Tengah


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini untuk Kalimantan Tengah terkait cuaca hujan lebat yang disertai petir.

Peringatan dini BMKG tersebut dirilis melalui akun twitter resmi BMKG pada Rabu (5/2/2020) malam. Peringatan dini tersebut juga diperjelas di situs resmi BMKG dimana dijelaskan bahwa kondisi tersebut akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Dalam situs tersebut dijelaskan bahwa Rabu (5/2/2020) dimulai pukul 19.40 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilan dan angin kencang disejumlah wilayah di Kalteng.

Wilayah tersebut yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur (Cempaga Hulu),  Kabupaten Katingan (Katingan Tengah, Marikit, Tewang Sangalang Garing),  Kabupaten Gunung Mas (Manuhing),  Kabupaten. Kapuas (Pasak Talawang) dan sekitarnya.
Tak hanya wilayah tersebut, BMKG juga menyebutkan bisa meluas kesejumlah daerah lain, yaitu  Kabupaten Kotawaringin Timur (Cempaga),  Kabupaten  Katingan (Petak Malai), Kota Palangka raya (Rakumpit),  Kabupaten Gunung Mas (Manuhing Raya, Rungan, Rungan Barat),
Kabupaten Kapuas (Kapuas Tengah),  Kabupaten  Barito Utara (Teweh Tengah) dan sekitarnya. (RLS)

Diberdayakan oleh Blogger.