Header Ads

China Ancam Indonesia, Fahira Tegaskan Indonesia Berdaulat



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Pemerintah China mulai tersinggung dan membuat pernyataan yang bernada ancaman terhadap Indonesia terkait penyebaran Virus Corona. Fahira Idris, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jakarta pun menjawab ancaman tersebut.

Menurut Fahira, Indonesia adalah negara berdaulat dan tidak sedang terjajah oleh negara manapun. Untuk itu,Fahira berharap pemerintah Indonesia jangan mau diintervensi oleh negara manapun.

"Indonesia Berdaulat. Tidak sedang terjajah oleh negara manapun. Saya harap kebijakan dalam negeri kita tak diintervensi oleh negara manapun. Merdeka..!," tulis Fahira melalui akun facebook pribadinya.

Tulisan Fahira tersebut mengomentari berita di situs tempo.co dengan judul "China Peringatkan Indonesia Jangan Over Aktif Soal Virus Corona" Dalam berita tersebut dituliskan bahwa Duta Besar Cina untuk wilayah Indonesia, Xiao Qian, memperingatkan Indonesia untuk tidak bertindak berlebihan dalam menanggapi penyebaran virus Corona.

Hal tersebut menyusul keputusan Indonesia menerapkan travel ban untuk rute cina serta menghentikan kegiatan impor produk-produk asal Cina untuk menekan penyebaran virus Corona.

"Tadi saya lihat ada berita pemerintah Indonesia akan menghentikan impor untuk mencegah virus Corona masuk ke Indonesia. Kami memberikan perhatian atas tindakan itu. Sampai sekarang belum ada bukti bahwa virus Corona bisa ditularkan lewat barang," ujar Xiao Qian dalam jumpa pers di kediamannya, Selasa, 4 Februari 2020. (DBS)

No comments

Powered by Blogger.