Header Ads

China Marah Karena Warganya Dilarang Masuk Berbagai Negara



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Pasca mewabah Virus Corona, sejumlah negara membuat keputusanuntuk melarang warga China masuk ke negara mereka. Hal ini dilakukan untuk antisipasi agar virus tersebut tidak menyebar ke negaranya.

Sejumlah negara yang telah membuat kebijakan tersebut diantaranya, Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia, Filipina, Myanmar, Irak, Jepang, Korea Selatan termasuk Indonesia. Pemerintah China pun keberatan dan tampak marah.

Seperti dilansir Sindo, Pemerintah Beijing berdalih bahwa hal tersebut tidak baik karena rekomendasi WHO menyatakan bahwa darurat kesehatan global akibat wabah tidak boleh direspon dengan pembatasan ketat perjalanan dan perdagangan dengan China.

Pelaksana Tugas (Plt) Duta Besar China untuk Israel, Dai Yuming, membandingkan apa yang dialami warga negara China di berbagai negara dengan peristiwa Holocaust.

Dalam sebuah pengarahan kemarin di Tel Aviv dia mengatakan; “Jutaan orang Yahudi terbunuh, dan banyak, banyak orang Yahudi yang ditolak ketika mereka mencoba mencari bantuan dari negara lain. (DBS)




Diberdayakan oleh Blogger.