Header Ads

Dampingi Anies Resmikan Flyover, Wali Kota Bekasi Pakai Sandal Jepit

Rate this News:
{[['']]}

BANTENPERSPEKTIF.COM,NASIONAL - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mendampingi Gubernur DKI Jakarta meresmikan Flyover Rawapanjang dan Flyover Cipendawa di Bekasi, Jum’at (31/1/2020).

Kehadiran Anies Baswedan dalam peresmian di Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat tersebut karena kedua proyek tersebut adalah hibah dari DKI Jakarta.

Yang menarik perhatian adalah penampilan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di lokasi proyek yang biasanya menuntut alat pelindung diri dengan tingkat keselamatan kerja yang tinggi, ia justru memakai kostum santai.

Kepalanya memang menggunakan helm safety, namun tidak dengan kakinya. Kedua kakinya hanya beralaskan sandal jepit. Berbeda dengan Rahmat Effendi, Anies Baswedan dan pejabat lainnya menggunakan alat pelindung diri standar.

Di lokasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa proyek ini sebagai penanda meningkatnya hubungan kedua daerah. “Ini adalah proses perjalanan. Gubernur (DKI Jakarta) meningkatkan status (Bekasi) sebagai kota penyangga menjadi mitra. Mitra ini membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar Wali Kota Bekasi dua periode tersebut.

Sementara itu, Anies Baswedan menyampaikan bahwa DKI Jakarta dengan Kota Bekasi harus bisa terus bersinergi. “Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin menyampaikan bahwa kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI ini didasari dengan semangat untuk saling menopang,” ujar Anies.

“Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menopang, kita adalah tetangga yang memiliki integrasi hampir di semua sektor,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kedua flyover terletak di jalur yang biasa dilewati truk-truk sampah dari DKI Jakarta menuju TPA Bantargebang. Pembangunan keduanya bertujuan untuk mengurai kemacetan di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Narogong Raya.

Sumber : BekasiMedia

Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.