Header Ads

Fadli Zon Kritik Pembotakan Tiga Orang Guru



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengkritik perlakuan polisi yang membotaki kepala tiga orang guru yang ditetapkan sebagai tersangka pada kasus tenggelamnya siswa di SMP Turi I Jogjakarta.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, perlakuan pembotakan guru jelas salah karena itu terlalu berlebihan. "Perlakuan mbotaki guru jelas salah. Kenapa harus berlebihan. Walau ceroboh, mereka pasti tak ada niat celakakan siswa. Hukum yang wajar sesuai aturan," tulis Fadli Zon di akun twitter pribadinya

Fadli Zon pun menceritakan kenangan saat masih sekolah yang nyaris meninggal pada saat mengikuti acara pramuka. "Say pernah kecelakaan hampir meninggal acara pramuka kelas 2 SMP. Guru saya itu diberhentikan,  hingga kini tak pernah ketemu. Saya kasihan," tulis Fadli Zon.

Seperti diketahui, beredar disosial media tiga orang guru yang menjadi tersangka kasus tenggelamnya siswa SMP i Turi Jogjakarta telah dibawa ke kantor polisi dengan pengawalan aparat. Mereka mengenakan baju orange dengan kepala dalam keadaan botak. (DBS)
Powered by Blogger.