Header Ads

Fahri Hamzah "Kuliahi" Mahasiswa Soal Politik

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Sekolah Tinggi Bahasa Asing ( STBA ) Technocrat menggelar seminar dengan tema Peran Mahasiswa Menuju Indonesia Lima Besar Dunia pada Minggu ( 16/02/2020 ) di Gedung Serba Guna Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Acara yang  dimulai pukul 09:00 WIB dihadiri oleh Fahri Hamzah, mantan Wakil Ketua DPR RI. Selain dihadiri para mahasiswa STBA Technocrat Kabupaten Tangerang, hadir pula mahasiswa dari kampus lain diantaranya STMIK MASA DEPAN, STIE PRIMA GRAHA, STIE PPI dan beberapa peserta umum.

Menurut Ketua STBA Technocrat Radik Darmawan, pihaknya memang mengundang mahasiswa dari kampus lain.Total peserta yang hadir sebanyak 372 orang dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan itu Fahri  lebih banyak bercerita tentang masa lalunya saat masih menjadi mahasiswa. Menurut Fahri,  sejak mahasiswa dirinya suka diajak demonstrasi.

"Disana saya ia aktif  sebagai mahasiswa sekaligus aktivis sosial yang aktif mengkritik kinerja pemerintahan Orde Baru," kenang Fahri.

Dikatakan Fahri, ia bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan demonstrasi melawan rezim Soeharto yang ketika itu berkuasa hingga akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Presiden Indonesia.

Dari sana, langkah politiknya pun mulai terbuka lebar hingga akhirnya mulai aktif di ranah politik hingga terpilih menjadi wakil rakyat.

Fahri menambahkan, berdirinya Reformasi memberikan semangat serta menjabarkan pengalaman semasa menjadi mahasiswa. Selama menjadi mahasiswa, kata Fahri, ia aktif untuk ikut memantau jalannya politik di negeri Indonesia dan tidak menjadi alasan bagi mahasiswa sekarang untuk tidak melanjutkannya.

Ia juga mencontohkan tentang perilaku Nabi Muhammad SAW yang menjadi panutan umat Muslim agar kelak bisa mengetahui arah dan perilaku yang dijalankan apakah sudah sesuai dengan tuntunannya.

Ia menekankan kepada para mahasiswa di Indonesia untuk menjadi mahasiswa yang cerdas dalam menyuarakan pendapat serta berani mengemukakan mana yang benar dan mana yang salah.

Baginya, mahasiswa  harus berani menyuarakan selayaknya memperjuangkan hak yang benar. Ia juga menaruh harapan besar untuk generasi mahasiswa sekarang agar aktif dan selalu berwawasan luas sehingga generasi penerus yang kelak generasi yang lebih baik.

"Generasi yang berperan aktif menuju Indonesia menjadi lima besar dunia," kata Fahri.Seminar diakhiri dengan iringan lagu "Padamu Negeri"  lalu dilanjutkan dengan pembagian sertifikat kepada peserta.

Reporter : Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.