Header Ads

Gerindra, PKS, PAN dan Berkarya Akan Berkoalisi?

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Mendekati masa pendaftaran Pilkada Kabupaten Serang 2020 intensitas partai politik semakin rapat. Menurut informasi, empat partai yaitu Gerindra, PKS, PAN dan Berkarya sudah salinf menjalin komunikasi untuk membangun koalisi.

Jika empat partai ini benar - benar berkoalisi maka akan mengubah konstelasi politik, karena empat partai ini sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon kepala daerah. Belum diketahui, sosok yang akan diusung jika empat partai tersebut berkoalisi.

Namun sejauh ini, ada sejumlah nama yang sudah muncul yaitu Sopwan (Gerindra), Muhammad Najib Hamas (PKS) dan Masrori (PAN). Sementara itu, pantauan BantenPerspektif dalam tiga bulan terakhir ini, sejumlah momentum politik pun terjadi.

Diantaranya pertemuan antara Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta dengan Masrori (Ketua DPW PAN), pertemuan antara Ketua DPW PKS Banten dengan Wahyu Papat (PKB), pertemuan para calon kepala daerah pada acara Rakorwil DPW PKS Banten di Kota Cilegon. Penyampaian visi misi para calon kepala daerah yang digelar DPD PAN Kabupaten Serang di salah satu hotel di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Dan terbaru adalah penyampaian visi dan misi para calon kepala daerah di kantor DPD Gerindra Propinsi Banten yang digelar oleh DPC Gerindra Kabupaten Serang. Tak hanya secara institusi, para calon pun sudah saling temu satu sama lain.

Bahkan pertemuan juga terjadi pada skala nasional,dimana Heldy Agustian (Ketua DPW Partai Berkarya) Propinsi Banten telah bertemu dengan elit DPP PKS saat mendampingi Hutomo Mandala Putera bertandang ke kantor DPP PKS.

Tak hanya itu, pertemuan personal antara para calon pun terjadi, diantaranya pertemuan antara Sopwan (Gerindra) dengan Najib (PKS), pertemuan antara Masrori (PAN) dengan Najib (PKS). Ketiga calon ini memang pernah satu kantor saat menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang sehingga memiliki ikatan emosional dan tidak memiliki hambatan komunikasi. (DBS)

Baca Juga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.