Header Ads

Gubernur Banten "Jualan" Wisata kepada Wali Kota Se-Indonesia


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) promosikan potensi pariwisata Banten kepada para walikota dan wakil walikota yang hadir dalam Launching Munas Apeksi VI Tahun 2020 dan City Expo APEKSI Tahun 2020 Tangerang Selatan di Hotel Santika Premier Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Rabu, 19/2/2020).

"Silakan bapak ibu walikota nanti berkunjung ke Negeri Di Atas Awan. Kalau kejauhan bisa ke Kawasan Kesultanan Banten," ungkapnya.

Dikatakan, kini setelah Kawasan Kesultanan Banten direvitalisasi jumlah pengunjungnya mencapai 9 juta orang per tahun. Turut menjadi aset baru pariwisata Banten.

Terkait perkembangan dinamika politik, Gubernur WH mengaku telah memberikan 126 rekomendasi terkait omni bus law. Sedangkan di Provinsi Banten sekitar 30 hingga 40 peraturan daerah yang bakal disesuaikan terkait program omni bus law

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus APEKSI Walkot Tangsel Airin Rahmy Diani mengatakan, Kota Tangsel terpilih sebagai tuan rumah secara aklamasi dalam Munas V 2019 di Kota Semarang. "Setiap diselenggarakan Munas atau Rakernas APEKSI, maka akan selalu diikuti dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan di kota yang menjadi tuan rumah," jelasnya.

Dikatakan, melalui city expo mendorong pengusaha lokal dan nasional tampilkan produknya di ajang ini.  Untuk kirab budaya, setiap kota diharapkan mengirimkan duta seni yang sebanyak-banyaknya. Kegiatan lainnya berupa penanaman pohon khas tiap-tiap kota serta city tour. (rls)
Powered by Blogger.