Header Ads

Gubernur Banten; Kita Bisa Bangun Banten Tanpa Korupsi


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan bahwa pihaknya bisa berhasil membangun Banten tanpa korupsi. Dengan catatan mampu mengelola keuangan daerah.

"Hari ini kita kumpul untuk sampaikan pesan moral. Bahwa kita bisa berhasil tanpa korupsi. Bisa hidup bahagia. Saya berharap kepala sekolah bisa mengelola uang dengan baik," kata Wahidin di depan peserta Bimbingan Teknis Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Bendahara dan Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK)  di Plaza Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang pada Senin (10/02/2020).

"Sekarang mekanisme pelaksana kuasa anggaran ke kepala sekolah. Kalau Dindik (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, red), terlalu jauh. Awas kalau diselewengkan. Tigakali berturut Banten raih WTP," katanya.

Dalal kesempatan itu, Wahidin juga menceritakan pengabdian orangtuanya yang menjadi guru. Pengabdian seorang guru yang meski hujan harus datang untuk mengajar meski murid yang datang hanya tiga orang. Termasuk pula pengalaman diajak orang tua ke sekolah pada hari libur untuk memperbaiki bangku yang rusak hingga meyisihkan rezeki yang diperoleh untuk tetangga dan saudara yang membutuhkan. "Karena ilmu yang diberikan merupakan tanggung jawab kepada Allah swt," jelasnya.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto
Powered by Blogger.