Header Ads

Guz Reza Goes to School; Bisnis itu Harus Menyenangkan



BANTENPERSPEKTIF.COM, BISNIS - Motivasi ternama Reza M Syarief atau biasa disapa Guz Reza mengatakan bahwa bisnis itu kesibukan yang mengasyikan. Jadi, kalau ada orang bisnis tapi stres maka orang itu belum paham soal bisnis.

Acara road show ini merupakan bagian dari proses seleksi terhadap calon siswa untuk disekolahkan khusus bisnis yaitu di Right Way Academy.

Bisnis itu kesibukan mengasyikan bukan membuat orang stres, cepet tua dan berubah. Kalau ada orang berbisnis tapi stres maka ada yang salah dalam berbisnis," kata Guz Reza saat memotivasi ratusan siswa di SMK Kimia PGRI Kota Serang pada Selasa (11/02/2020) kemarin.

Untuk itu, kata Guz Reza, para siswa atau siapapun yang berbisnis dekatlah dengan seorang mentor karena dari mereka kita bisa belajar bagaimana cara bisinis yang benar. "Kalau dekat dengan penjual minyak wangi maka akan kecipretan wangi,kalau dekat dengan penjual abu gosok maka akan kena cemong. Maka dekatnya dengan orang yang sudah sukses," terang Guz Reza.

Perlu diketahui, program Guz Reza Goes to School merupakan salah satu program atau proses seleksi di sekolah bisnis yang ia dirikan yaitu RightWay Academy, yaitu sekolah bisnis. Rencananya para peserta yang hadir di SMK Kimia PGRI Kota Serang tersebut akan diikutkan pada Business Camp.

Menurut Murniawati, Perwakilan RigthWay Academy Kota Serang, dari ratusan siswa SMK Kimia PGRI yang hadir pada acara tersebut sudah diseleksi untuk mengikuti Business Camp yang rencananya akan digelar pada 23 Februari 2020 mendatang.

"Sudah ada 31 siswa yang sudah kita seleksi dan mereka akan mengikuti Business Camp langsung dengan Guz Reza. Di camp ini mereka akan digembleng bagaimana berbisnis oleh Guz Reza langsung," kata Murni.



Sementara itu, pihak sekolah sendiri menyambut baik acara tersebut bahkan mereka memberikan support penuh kepada RightWay Academy untuk menggembleng siswanya yang lolos seleksi menjadi pengusaha.

"Memang kami sangat senang dan support banget dengan program ini karena sesuai dengan cita - cita sekolah sendiri. Jadi kami memberikan support penuh acara ini," kata perwakilan SMK Kimia PGRI. (RLS)

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.