Header Ads

Ingin Sukses, Temukan Potensi Diri Anda



BANTENPERSPEKTIF.COM, MOTIVASI - Seseorang akan mencapai kesuksesan ketika sudah bisa menemukan potensi dirinya. Jika belum kesukusan dinilai sulit untuk digapai karena kesuksesan bermula dari penemuan potensi diri.

Hal tersebut diakui Reza M Syarief, seorang motivator tanah air. Menurut Guz Reza, sapaan akrab Reza M Syarief, bagi sebagian orang menemukan potensi diri adalah pekerjaan yang tidak mudah dan membutuhkan waktu.

Ia pun mencontohkan dirinya yang baru menemukan potensi diri dalam bidang pengembangan sumber daya manusia kendati memiliki latarbelakangan penerbangan. Guz Reza memang pernah studi di Sekolah Penerbangan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Jadi untuk menemukan potensi diri lakukan saja semuanya dulu, nanti dari semua kegiatan yang dilakukan mana yang kira - kira membuat kita nyaman maka itulah yang kemudian dikembangkan. Tapi ingat dalam menjalankan aktivitas sebelum menemukan potensi diri tetap harus ada target," terang.

Lamanya target, kata Guz Reza, bisa disesuaikan dengan perkiraan kemampuan kita untuk membuat target tersebut. Sebab setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda sehingga tidak bisa disamaratakan.

"Ada orang yang sudah mampu menemukan potensi diri selama 10 tahun proses pencarian, ada yang setahun dan dua tahun," kata Guz Reza.

Founder Right Way Academy Bisnis inipun memberikan saran kepada generasi mudah agar mampu menemukan potensi diri lebih cepat. "Itu makanya jangan sampai apa yang pernah terjadi pada saya terjadi lagi pada mereka generasi milenial," katanya.(dbs)
Powered by Blogger.