Header Ads

Irana Jokowi ke Warga Banten; Tolong Nitip Jaga Jamban Ini



BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Iriana Joko Widodo meminta warga di Kota Serang yang telah menerima bantuan jamban agar senantiasa merawatnya supaya kondisinya tetap bersih dan terjaga kenyamannya.

Pesan Irana tersebut disampaikan saat ia mengunjungi salah satu lokasi pembangunan 1.000 jamban di Kampung Kenari, Desa Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Senin (24/02/2020).  Perawatan jambat tersebut dikatakan Irana,  bertujuan agar peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dari aspek pola hidup bersih dapat terus terpelihara dan terjaga dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para istri Kabinet Indonesia Maju seperti Wuri Ma’ruf Amin, Devi Luhut Binsar Panjaitan, Ketua PKK Provinsi Banten Niniek Wahidin Halim dan sejumlah istri-istri pejabat lainnya.

“Tadi Ibu Luhut (istri Menko Kemaritiman dan Investasi Indonesia-red) sudah menceritakan bahwa disini sudah hampir 30 tahun belum memiliki jamban, Alhamdulillah dengan kehadiran ibu-ibu Oase Kabinet Indonesia Maju dan semua yang telah berkontribusi, dapat membantu memberi jamban untuk masyarakat Banten. Saya titip tolong bapak ibu semua untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan jambannya agar kesehatan bapak ibu semua dapat terus terjaga,”ujarnya.

Iriana juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan jamban ini diantaranya Koppasus, Pemprov Banten, PKK, Polda Banten. Ia berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat untuk memiliki jamban yang layak.

“Karena jamban itu sangat perlu sekali untuk pemakaian yang ada di Banten ini. Fasilitas dasar yang penting dimiliki oleh masyarakat untuk menciptakan pola hidup yang bersih. Terimakasih untuk semuanya yang telah berpartisipasi dalam pembuatan jamban ini,”tutupnya

Devi Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan 1.000 jamban tersebut dilakukan dalam rangka membantu kesejahteraan dari 3 kecamatan yakni Kasemen, Taktakan dan Cipocok. Dengan bantuan dari Danrem, Koppasus, Pemprov Banten pembangunan 1.000 jamban di 3 kecamatan tersebut akan selesai pada tahun 2020.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto
Foto : Humas Pemprov Banten
Powered by Blogger.