Header Ads

Jokowi Akan Cairkan Rp 72 M untuk Influencer, Rizal Ramli; Ngawur dan Amatiran

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Para influencer akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 72 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020. Dana tersebut diklaim sebagai bagian dari insentif dari pemerintah demi menangkal dampak infeksi virus corona terhadap ekonomi domestik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan dana itu akan digelontorkan Maret 2020. Selain untuk influencer, demi meredam dampak virus corona pemerintah juga menganggarkan dana Rp103 miliar untuk promosi dan kegiatan pariwisata sebesar Rp25 miliar.

"Ini ada alokasi tambahan sebesar Rp298 miliar terdiri dari maskapai, biro perjalanan ada diskon khusus sehingga ada insentif Rp98,5 miliar. Kemudian promosi, kegiatan pariwisata, dan influencer," papar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (25/2) seperti diberitakan CNNIndonesia.

Kebijakan ini pun mendapat kritik dari publik, salah satunya adalah Rizal Ramli, mantan Menteri Ekonomi era Gusdur. Menurutnya kebijakan tersebut dinilai ngawur dan menunjukan pengelolaan keuangan yang amatiran.

"ni Menko-nya ngawur amat Wajah menyeringaiWajah menyeringai  Mitigate the real problem,, please don’t spend public money Rp 72 billions just  to spin the perception ! Amatir amat sih," tulis Rizal Ramil dalam akun twitter pribadinya. (DBS)

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.