Header Ads

Jokowi Bingung Impor Baja,Fadli Zon Bingung dengan Jokowi

Rate this News:
{[['']]}

BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon menyindir Presiden Jokowi terkait dirinya yang bingung terkait impor baja yang segunung.

"Bingung, Kaget, Terkejut, Heran, Baru Tahu, menghiasi judul banyak berita dalam 6 tahun ini," tulis Fadli Zon  dengan mengaitkan sebuah link berita berjudul Jokowi Bingung, RI Produsen Baja Tapi Impornya Segunung.

Link berita tersebut berasal dari cnbcindonesia yang mengulas perihal rasa bingung Jokowi saat mengetahui impor baja yang menggunung.

Dituliskan dalam berita tersebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sebuah data yang mengagetkan. Indonesia merupakan importir baja terbesar yang masuk nomor 3 dalam daftar barang impor terbanyak.

"Kita tahu industri baja dan besi merupakan industri strategis nasional yang kita pakai mendukung pembangunan infrastruktur," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Dan data yang saya miliki, impor baja sudah masuk ke peringkat 3 besar impor negara kita. Ini tentu saja menjadi salah satu sumber utama defisit neraca perdagangan kita, defisit transaksi berjalan kita. Apalagi baja impor tersebut kita sudah bisa produksi di dalam negeri. *DBS)

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.