Header Ads

Kumpulkan Pengelola Hotel, Ini Kata Wali Kota Tangerang



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TANGERANG - Para pelaku usaha termasuk pengelola hotel di Kota Tangerang butuh pemahaman terkait wajib pajak. Untuk itu dibutuhkan informasi yang jelas dan detail.

Demikian dikatakan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat sambutan pada acara Sosialisasi Pajak Daerah yang diinisiasi oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang yang berlokasi di Novotel Hotel, Kota Tangerang, (05/02).

Menurutnya,  kegiatan sosialisasi tersebut, sebagai upaya dalam memberikan informasi dan menghasilkan perubahan pengetahuan mengenai pajak untuk seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang termasuk para pelaku perhotelan.

"Karena sebagai pelaku usaha butuh pemahaman dan kepatuhan wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban perpajakan," jelas Arief.

Arief juga mengatakan bahwa Kota Tangerang setiap tahun mengalami kenaikan dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya pajak hotel, maka ekonomi di Kota Tangerang mengalami pertumbuhan.

"Saya minta sekarang sudah saatnya melakukan inovasi dan kreativitas untuk terus menarik perhatian wisatawan agar berkunjung ke Kota Tangerang," ungkapnya.

Untuk itu, Arief mengatakan bahwa Pemkot terus berupaya untuk menjadikan Kota Tangerang semakin layak dikunjungi dengan berbagai program, seperti menyediakan fasilitas wisata dan membuat sejumlah kegiatan tahunan.

"Seperti Festival Cisadane yang berhasil masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia 2020 oleh Kemenpar RI," ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 66 peserta terdiri dari perwakilan seluruh hotel yang ada di Kota Tangerang, diharapkan Arief dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Sehingga wisatawan yang datang mendapatkan tempat yang nyaman dan memiliki daya tarik sendiri," tuturnya.

Lebih lanjut, Arief juga mengajak para peserta untuk mampu mengembangkan makanan tradisional khususnya makanan khas Kota Tangerang di setiap menu makanan hotel-hotelnya.

"Coba buat menu makan Laksa dan bisa juga ajak para pelaku UMKM di Kota Tangerang dengan membuat booth yang isinya oleh-oleh Kota Tangerang," tukas Arief. (RLS)

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.