Header Ads

Mengenal Najib Hamas, Bakal Calon Bupati Serang dari PKS



BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Karir politik Muhammad Najib Hamas dimulai bawah. Sekira 20 tahun lalu ia hanyalah seorang kader partai politik biasa.Tak banyak yang tahu sosok pria yang dikenal humble ini.

Ketekunannya dalam meniti karir politik membuat nama Najib Hamas mulai dikenal publik di Propinsi Banten pada umumnya dan Kabupaten Serang pada khususnya. Karir politiknya secara pelan tapi pasti melesat saat ia dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang.

Najib mulai banyak dikenal masyarakat luas saat ia menjadi anggota parlemen di DPRD Kabupaten Serang selama 10 tahun. Personal brandingnya sebagai politisi yang hangat semakin kuat saat ia terpilih menjadi anggota DPRD Propinsi Banten selama lima tahun.

Ia tergolong politisi yang telaten dalam memanajerial sumber daya manusia di dalam partai politik. Tidak heran, di internal PKS Kabupaten Serang Najib cukup kuat sehingga wajar kalau Najib pun diusung PKS Kabupaten Serang untuk maju pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Menjadi Aktivis Pergerakan
Melihat rekam jejaknya sejak mahasiswa, Najib sudah terbiasa dengan dunia pergerakan. Najib merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Pasca lulus dari sebuah perguruan tinggi di Jakarta, Najib menjadi seorang pengusaha.

Darah pergerakannya pun tersalurkan saat ia meniti karir politik di PKS. Menikmati karir dari bawah dalam dunia politik sepertinya menjadi sebuah pilihan Najib. Mulai dari pengurus kecamatan, kabupaten hingga saat ini menjadi pengurus tingkat propinsi di DPW PKS Banten.

Gen pergerakannya pun masih bersemayam dalam jiwa Najib. Tidak heran, meski usianya tidak muda lagi tetapi Najib memiliki semangat perubahan yang senantiasa ia tularkan kepada generasi muda khususnya kader PKS.


Ia pernah menjadi Ketua Gema Keadilan, sebuah organisasi underbow PKS dan menjadi pengurus Keluarga Alumni HMI Propinsi Banten. Tak hanya itu, ia juga menjadi penasehat komunitas pengusaha yaitu GenPro Banten dan penasehata komunitas Slanker Kota Serang.

Politisi Tidak Bermasalah
Tidak mudah menjadi politisi selama 15 tahun untuk tidak lepas dari masalah hukum. Namun ternyata hal itu bisa dilakukan Najib Hamas. Ia terbebas dari persoalan hukum dan masalah lain yang berurusan dengan hukum selama menjadi pejabat publik.

Selama menjadi anggota parlemen pun Najib dikenal oleh koleganya sebagai anggota dewan yang tidak bermacam - macam. Tidak heran, koleganya sangat menghargai sosok Najib sebagai sosok politisi yang layak dicontoh ditengah banyaknya kasus yang menimpa para politisi akhir - akhir ini.

Tidak hanya itu, Najib juga sering menjadi  problem sovling dalam setiap persoalan yang menyangkut pekerjaan di parlemen dan partai politik. Najib memang dikenal orang yang menyukai mengambil jalan tengah dalam setiap persoalan yang ada.

Menjadi Bakal Calon Bupati Serang
Meski belum ditetapkan menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati Serang untuk Pilkada Kabupaten Serang 2020, namun nama Najib mulai dikenal lebih luas seiring dengan rencana pencalonannya pada Pilkada 2020. Najib merupakan Bakal Calon Bupati Serang dari PKS yang akan diusung pada Pilkada 2020.

Menjadi kepala daerah tidak pernah terfikirkan oleh Najib apalagi menjadi sebuah cita - cita, namun situasi itu mengalir bagaikan air. "Mengalir saja karena memang saya ga pernah punya cita - cita menjadi kepala daerah," kata Najib.

Kini, Najib tinggal menunggu penambahan lima kursi lagi untuk bisa lolos menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati Serang. Lima kursi yang dimiliki PKS mengharuskan ia harus berkoalisi dengan partai lain.Komunikasi politik pun terus baik dilakukan oleh personality Najib maupun secara struktural partai. (ADV)

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.