Header Ads

Sopwan Gerindra; Bakal Calon Bupati Serang

Rate this News:
{[['']]}


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Nama Sopwan belakangan ini menjadi bahan pembicaran masyarakat luas. Hal ini terkait rencana dia untuk maju pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. Sopwan merupakan politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Saat ini pria yang menamatkan Sarjana Hukum di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ini merupakan anggota DPRD Propinsi Banten. Di struktur partai tingkat propinsi, Sopwan menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Propinsi Banten.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Banten ini menurutkan jika dirinya sudah mendapat restu dari Ketua DPD Gerindra Banten, Desmon Mahesa. Politisi yang pernah jadi santri semasa kecil ini menuturkan niatnya mengapa maju pada Pilkada Kabupaten Serang.

"Terus terang saya merasa terpanggil untuk memajukan Kabupaten Serang sebagai Kota Industri, Kota Santri. Ini bukan tanpa alasan karena dua hal ini harus bisa diselaraskan sehingga memiliki dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," terang Sopwan.

Karir Politik
Melihat rekam jejak karir politik Sopwan tergolong lancar. Sebab sejak mencalonkan diri menjadi caleg ia tidak pernah gagal. Ia pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang selama satu periode dan anggota parlemen di DPRD Banten dua periode.

Perolehan suaranya pun meningkat dari tahun ke tahun. Pada pileg kemarin ia mengantongi suara kurang lebih 30 ribu lebih dan meningkat drastis dibandingkan pileg sebelumnya. Kini, ia akan menaikan karir politiknya pada eksekutif sebagai Bakal Calon Bupati Serang.


Barisan Haji Sopwan
Sopwan merupakan politisi yang tergolong mampu mengkalkulasikan situasi, kapan ya ia harus maju dan kapan memilih untuk tidak maju. Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan adalah kekuatan basis sosial di masyarakat kalangan bawah.

Ia pun menggerakan relawan yang tergabung dalam Barisan Haji Sopwan (BHS). Menurut Sopwan, BHS adalah para loyalisnya yang sudah ada sejak 10 tahun ini dan kapan waktunya tingggal digerakan.

"BHS ini sebenarnya bukan hanya pas ada pilkada, karena mereka adalah para relawan sejati yang setia sejak maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Serang hingga DPRD Propinsi," kata Sopwan.  Anggota BHS terdiri dari berbagai profesi dan tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Serang.

Kini, ia tinggal menunggu resti resmi dari DPP Gerindra untuk bisa maju sebagai Calon Bupati Serang. Gerindra di kursi parlemen Kabupaten Serang cukup besar hanya membutuhkan beberapa kursi.

Itulah mengapa Sopwan juga melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi, mulai dari PKS, PAN, Demokrat, PPP dan sejumlah partai lainnya kecuali Golkar. (DBS)

Baca Juga

Diberdayakan oleh Blogger.